Selasa, 12 April 2011

Ukuran Frame yang Nyaman & Aman

Fixie merupakan sepeda yg sederhana, karna tidak membutuhkan banyak aksesoris. dalam menggunakan suatu alat pastinya kita menginginkan2 hal yaitu comfort & safe.
nahh,, disini akan menjelaskan perilah tentang ukuran frame yg comfortable dan safe when used.
Beberapa orang menganggap ukuran frame adalah hal yang tidak penting, tetapi sebenarnya bagian ini sangatlah penting karena menyangkut nyaman tidaknya sebuah sepeda dikendarai. frame terlalu besar ataupun terlalu kecil selain tidak nyaman dimata juga akan tidak nyaman dikendarai bahkan dibeberapa kasus dapat membahayakan masa depan.

berikut cara untuk mendapatkan ukuran frame yg tepat :

  1. Lepaskan alas kaki kemudian berdiri tegak dengan tumit, pantat dan kalau bisa punggung menempel pada dinding yang tegak lurus. Jarak kedua telapak kaki membenggang kira-kira 30 cm seperti ketika mengayuh sepeda.
  2. Mintalah seseorang mengukur tinggi badan anda (height) dan mengukur jarak dari lantai hingga pangkal paha atau selakangan (inseam). Catat keduanya
  3. Buka website ini dan pilih jenis sepeda anda. kemudian masukkan angka-angka tadi ke tiap form.  Pada form Leg Lenght, masukkan angka inseam anda. Jika anda sulit mengkonversi ke Inchi maka ganti menjadi Centimeters pada kiri bawah. Klik submit maka anda akan diberikan sheet data ukuran frame dan crank yang tepat untuk tubuh anda berikut range ukuran yang memungkinkan.
 Sayah akan mencontohkan perhitungan berdasarkan tubuh sayah untuk frame fixie menggunakan road bike size sheet karena frame fixie hampir mirip geometrinya dengan roadbike.
untuk keselamatan dan kenyamanan saat goes apa salahnya di coba.. So guys, prioritizing the safety and comfort.

0 komentar:

Posting Komentar